Html java script

Alhamdulillah! Tiko Lanjutkan Pendidikan Paket C, Sempat Putus Sekolah karena Rawat Ibu ODGJ di Rumah Mewah Terbengkalai

 


Kisah Pulung Mustika Abima alias Tiko (23) jadi sorotan publik, belakangan ini. Sebab, dia harus merawat ibunya Eny Sukaesih (58) yang mengalami gangguan jiwa selama 12 tahun seorang diri.

Tak hanya itu, ibu dan anak yang tinggal di kompleks PLN RT 6 RW 2, Cakung, Jakarta Timur itu, memprihatinkan.

Sebab, rumah mewah yang mereka tinggali terbengkalai, bahkan tidak dialiri listrik selama lebih dari 10 tahun.

Tiko mengungkap, ibunya depresi sejak ditinggal oleh ayahnya. Tiko dan Ibunya, ditinggal sang Ayah saat Tiko masih berusia 11 tahun dan baru saja lulus SD.

Kendati demikian, di tengah goncangan batin yang kian sulit sang Ibu justru meminta Tiko tidak melanjutkan sekolah. Padahal, Ibu Tiko sendiri merupakan seorang sarjana.

"(Pendidikan terakhir) SD ya, karena SMP kelas 1 itu aku berhenti. Alasannya aku kurang tahu, waktu itu mama bilang mungkin karena biaya atau apa dari mamanya enggak mau ngelanjut, ya udah aku ikutin kata mama aja," ujar Tiko saat ditemui, Kamis (5/1/2022).

Di balik penderitaan dan keikhlasannya, kini Tiko justru ditawari untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Bahkan, jalur Paket C tengah ditempuh Tiko saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Alhamdulillah! Tiko Lanjutkan Pendidikan Paket C, Sempat Putus Sekolah karena Rawat Ibu ODGJ di Rumah Mewah Terbengkalai "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel