Html java script

Nauzubillahiminzalik! Harta Warisan Bisa Menjerumuskan ke Neraka Jika Seperti Ini, Simak Penjelasan Buya Yahya

 


Ulama kharismatik Buya Yahya memaparkan soal harta warisan.

Kata Buya Yahya seringkali harta warisan bisa menimbulkan perpecahan di keluarga.

Hal ini kata Buya Yahya jika harta warisan tersebut tidak diatur dengan baik oleh keluarga.

 Buya Yahya menambahkan bila diatur dengan tidak benar, maka harta warisan tidak akan mendatangkan maslahat.

Namun bisa mendatangkan keharaman dan bisa mengantarkan ke neraka. Jangan sampai kita memiliki harta haram karena harta warisan.

Terkait itu, penceramah Buya Yahya dalam majelisnya mengutarakan pentingnya mengelola harta warisan dengan benar.

Pengasuh Pesantren Al-Bahjah ini mengatakan bahwa ketika orangtua meninggal maka harta yang ditinggalkan adalah harta warisan. Harta warisan itu jatuh kepada anak-anak dan keluarga. Harus diatur agar tidak menimbulkan perpecahan.

Namun hal penting yang harus dilakukan sebelum pembagian harta warisan, maka harus dilunasi utang si mayit bila si mayit punya utang di dunia.

“Kemudian utang kepada manusia diberesin,” ujar Buya Yahya dari unggahan YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada 22 Agustus 2017.

Begitu juga ahli waris harus segera mengeluarkan zakat apabila si mayit masih meninggalkan tanggungan zakat.

“Keempat, wasiat yang bener. Ada wasiat yang bener harus dipenuhi. Ada wasiat juga wasiat yang salah tidak boleh dipenuhi,” paparnya.

Terkait harta warisanBuya Yahya mengingatkan kembali bahwa harta warisan dari orangtua jangan sampai disalahgunakan. Atau dimakan sendiri. Menurut Buya Yahya, ada kesalahan yang rawan terjadi namun jarang diketahui.

“Ingat, uang untuk selamatan tidak boleh dari harta warisan. Ini yang sering salah. Tahlilan adalah menghadiahkan pahala sambil sedekah,” ungkapnya.

“Harta warisan dipakai selamatan haram. Ini harus ada ilmunya. Kalau anda ingin menyelamati harus dari uang pribadi, jangan dari harta warisan,' sambung Buya Yahya lagi.

Buya Yahya menyayangkan sebagian orang yang salah memakai harta warisan. Namun harta warisan tetap bisa digunakan selamatan jika mendapat izin dari semua ahli waris.

“Hati-hati. Satu pulpen yang ditinggal bapaknya meninggal namanya lengkap saudara kita. Kalau dipakai membawa neraka,” pungkas Buya Yahya.***


Belum ada Komentar untuk "Nauzubillahiminzalik! Harta Warisan Bisa Menjerumuskan ke Neraka Jika Seperti Ini, Simak Penjelasan Buya Yahya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel